Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan berikut ini akan saya sajikan buat anda yang ingin melamar pekerjaan di sebuah perusahaan. Anda tidak usah bingung-bingung dalam menulis lamaran pekerjaan, karena di disini saya sediakan Contoh Surat Lamaran Pekerjaan.

Nah dalam menulis surat lamaran pekerjaan tentunya harus di buat sebagus mungkin agar si pembaca tertarik dengan surat lamaran pekerjaaan yang anda buat karena menyusun surat lamaran pekerjaan akan mencerminkan kualitas anda nantinya.

Sebelum membuat surat lamaran pekerjaan, berikut ini tips-tips membuat surat lamaran kerja yang baik :

1. Promosi. Isi surat sebaiknya mengedepankan kesan simpatik, tampilkanlah kelebihan diri anda dalam surat tersebut, namun jangan sombong, tetapi jangan juga merendah. Promosikan diri anda sebaik dan semenarik mungkin.

2. Impresif. Buatlah pembaca terkesan saat mulai membaca surat anda. Gunakan kata-kata yang baik dan menarik sehingga mereka merasa tertarik untuk mengetahui diri anda lebih jauh.
3. Kelebihan Anda. Tuliskan dengan baik contoh prestasi kerja maupun pengalaman sukses anda. Buat calon tempat anda bekerja mengetahui anda memiliki prestasi dan pengalaman yang layak dipertimbangkan.
4. Kosa Kata. Pilihlah kata-kata yang singkat, sederhana namun menarik. Buatlah penjelasan tentang diri anda yang singkat tapi efektif.

Berikut ini akan saya berikan satu Contoh Surat Lamaran Pekerjaan :

Jakarta, 20 Pebruari 2012

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada
Yth., Manajer PT. Adi Rasa Tbk
Jl. Adipati No. 5 E8 Jakarta Timur

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan dari PT. Adi Rasa Tbk yang termuat di harian Bintang tanggal 10 Pebruari 2012. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Adi Rasa Tbk.

Data singkat saya, seperti berikut ini.
Nama : Si Kecil
Tempat, tgl. lahir : Jakarta, 17 Maret 1983
Pendidikan Akhir : S1 Hukum
Alamat : Gg. Melati II No.17, Jakarta Timur
Telepon (HP) : 08123456789
e-mail : sikecil@hotmail.com
Status Perkawinan : Belum Menikah

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Foto copy KTP
5. Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,


Si Kecil



Nah itulah Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang saya persembahkan buat anda semuanya semoga bermanfaat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul Contoh Surat Lamaran Pekerjaan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://nggelak.blogspot.com/2013/05/contoh-surat-lamaran-pekerjaan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: nggelak -

Belum ada komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Pekerjaan"

Posting Komentar